Tuesday, May 24, 2011

GIBSON GUITARS

GIBSON ELECTRIC GUITARS
A. the origins.

The Gibson SG adalah model gitar listrik solid-bertubuh yang diperkenalkan pada tahun 1961 oleh Gibson, dan tetap populer di hari ini. Pada tahun 1958, Gibson Les Paul hasil penjualan secara signifikan lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun berikutnya, Les Paul diberi tubuh mahoni tipis, datar, dan memiliki cutaway ganda yang membuat atas frets lebih mudah diakses. Sendi leher dipindahkan oleh tiga frets untuk lebih memudahkan akses ke atas frets.

Biaya produksi turun secara signifikan karena pembuatan body yang sederhana, dan Les Paul baru diiklankan sebagai guitar yang memiliki "leher tercepat di dunia" karena profil leher ramping dan tumit hampir tidak ada. Les baru Paulus populer, tapi Les Paul sendiri tidak peduli untuk desain baru, dan meminta penghapusan namanya dari model baru (Namun, ia difoto dengan model baru beberapa kali).

Permintaan Gibson Les Paul "terhormat", dan model baru bernama "SG", yang berdiri untuk 'Solid Guitar'. Meskipun nama Les Paul secara resmi dihapus pada tahun 1961, SG ini menampilkan nameplates Les Paul dan batang truss mencakup sampai akhir 1963.

Karena popularitasnya dan warisan vintage, gaya tubuh SG sering ditiru oleh produsen lain, meski jauh lebih sering daripada Les Paul dan Fender Stratocaster, sebuah contoh penting adalah Viper ESP.

B. models.

SG umumnya memiliki tubuh yang solid dari kayu mahoni , dengan pickguard hitam "kelelawar-sayap". The 24,75 " skala leher mahoni bergabung dengan tubuh pada 19 fret. Leher SG disetel dangkal dari Gibson Les Paul, tapi fitur kombinasi Gibson tradisional dari dua pickup humbucking dan perakitan jembatan Tune-O-Matic (atau tailpiece vibrato, tergantung pada model).

Standard SG fitur Inlays fretboard putih trapesium, serta fretboard mengikat dan hias "Gibson" logo, sedangkan SG Khusus menghilangkan fitur ini, sebagai gantinya menggunakan titik putih murah Inlays dan logo sutra-disaring. Standard memiliki volume dan tone control untuk setiap pickup individu, dan sebuah switch tiga-cara yang memungkinkan pemain untuk memilih pickup bridge, pickup leher, atau keduanya bersama-sama. SG tidak termasuk beralih ke kumparan tekan humbuckers dalam bentuk saham (dengan pengecualian Standar SG Guitar Center-eksklusif), meskipun ini merupakan modifikasi pemain populer.

Beberapa model menggunakan tubuh selain kayu mahoni, contoh termasuk Rawa Ash Voodoo Khusus SG dan SG, Power Raw 2009, dan beberapa kenari bertubuh 1970 model. High-end model sesekali olahraga topi maple dekoratif, atasan ukiran, dan perangkat keras emas.

C. models dan variasi.

Pada peluncuran SG pada tahun 1961, Gibson menawarkan empat varian dari SG, SG Junior (versi dilucuti-down dari standar, analog dengan Les Paul Junior), SG Khusus, Standar SG, dan bagian atas- of-the-line-SG Custom. Namun, varian inti saat Gibson sebagai tahun 2010 adalah Standard SG, dan SG Khusus. Selama bertahun-tahun, Gibson telah menawarkan banyak variasi SG, dan terus pembuatan edisi khusus, termasuk model seperti Khusus dan pudar Khusus, Agung, Artis Signature SG, Menace, dan Gothic, serta vos harga premium reissues dari enam puluhan SG Standar dan Custom.

Epiphone juga menawarkan berbagai model nilai-harga, termasuk model dengan gaya tahun 1960-an, dijual sebagai-G 400. Model ini sederhana dan fitur konstruksi membangun kualitas lebih rendah daripada rekan-rekan mereka Gibson, meskipun mereka juga mengimplementasikan sejumlah fitur yang hilang dari model produksi Gibson, contoh termasuk 22 "skala SG Express, garis Nubuat logam berorientasi (dilengkapi dengan high-output humbuckers dan Inlays unik), dan replika Gibson EDS-1275, dipopulerkan oleh Jimmy Page.

Model yang diproduksi antara 1961 dan 1965 memiliki gaya asli dengan pickguard kecil, pada tahun 1966 gitar didesain ulang sedikit dengan leher yang berbeda bersama, dan lebih besar semi modern-simetris "batwing" pickguard pertama kali muncul pada tahun 1967. Desain ini berlanjut sampai tahun 1971, ketika variasi SG itu dijual dengan pickguard Les Paul mengangkat gaya dan sepiring kontrol depan-mount. The low-end SG-100 dan P-90 dilengkapi SG-200 muncul selama waktu ini, serta SG mewah Pro dan SG gitar Deluxe. Vibrato (tremolo arm) tailpieces juga diperkenalkan sebagai pilihan.

Pada tahun 1972 desain kembali ke pickguard gaya asli dan kontrol belakang dipasang tetapi dengan leher sekarang diatur lebih lanjut ke dalam tubuh, bergabung kira-kira di 20 fret. Pada akhir tujuh puluhan, model SG kembali ke styling enam puluhan asli, dan modern (1991-sekarang) model standar dan khusus sebagian besar telah kembali ke styling 1967-1969 dan konstruksi, dengan beberapa pengecualian, beragam reissues dan model lainnya dari SG masih mempertahankan gaya 1961-1967 asli.

Pada tahun 1980, SG pertama kali dibuat secara "aktif" dengan pickup pabrik yang diperkenalkan. Gibson bereksperimen dengan SG yang termasuk Moog elektronik sama aktif yang sebelumnya telah digunakan dalam model lain Gibson, Artis RD. Para SG yang dihasilkan memiliki badan yang sedikit lebih tebal untuk menampung sirkuit tambahan, dan dijuluki The-SG R1 berganti nama menjadi "Artis SG" pada tahun 1981 "Gibson SG-R1.", dan tak lama kemudian dihentikan. Sekitar 200 SG aktif diproduksi.

Pada tahun 2008, Gibson SG memperkenalkan Robot, yang menampilkan sistem tuning bermotor yang dikembangkan oleh Tronical. Edisi terbatas varian termasuk Robot SG Khusus dan edisi terbatas Robot SG LTD. Sistem Robot ini dirancang untuk menciptakan kenyamanan bagi pemain yang perlu sering mengubah laras, tanpa mengharuskan mereka untuk secara manual memainkannya atau membawa beberapa gitar, namun mereka juga membawa premium harga yang signifikan.

Pada tahun 2009, Gibson memperkenalkan garis Baku Kekuatan SG, yang memiliki seluruh tubuh-maple, neck maple dan fretboard tidak terikat, dan warna yang unik yang sebelumnya tidak terlihat di SG. Model ini harga antara Spesial entry-level dan Standar lebih mahal. 2009 juga membawa SG Guitar Center-eksklusif Standar dengan Coil Taps tersedia dalam 50-an dan 60-an gaya leher.

Gibson Melody Maker, Gibson-EB 3, Gibson-EB 0 dan EDS-1275 yang bukan anggota keluarga SG, tapi menggunakan atau telah menggunakan tubuh berbentuk SG.

D. keunikan SG style.

* Eric Clapton menggunakan 1964 Gibson SG Standard dimulai pada tahun 1967 sementara di Cream. Gitar ini dikenal sebagai gitar "Fool", seperti yang dilukis oleh seniman Belanda yang dikenal secara kolektif sebagai The Fool. Pada musim semi 1968, DC dipinjamkan kepada Jackie Lomax, perusahaan asosiasi dari George Harrison. The "Fool" kemudian dijual kepada Todd Rundgren for $ 500 sebelum akhirnya dijual kepada seorang kolektor pribadi untuk sekitar $ 500.000.
* Tony Iommi of Black Sabbath memiliki beberapa custom-made hitam tangan kiri Gibson SG dengan Inlays fretboard putih berbentuk salib. Epiphone menghasilkan gitar yang sama seperti Tony Iommi G-400.

E. SG versus Les Paul.

SG memiliki tubuh lebih tipis dari Les Paul, dan jauh lebih ringan sebagai hasilnya. walaupun karena tubuh yang ringan, namun SG ini terkenal karena "leher berat". Profil Leher SG biasanya dangkal daripada Les Paul, meskipun ini bervariasi antara tahun produksi dan gitar individu. SG juga tidak memiliki bagian atas tubuh maple diukir dan mengikat dari Les Paul. Tidak seperti leher Les Paul, yang bergabung tubuh pada 16 fret, leher SG bergabung dengan tubuh di 19 fret, yang memungkinkan akses yang lebih mudah ke frets yang lebih tinggi . Meskipun perbedaan dalam desain tubuh, namun kedua model ini sama dalam kelas kontrol electronik.

jenis dan model

berikut adalah gambar Semua gitar dari kolektor gitar berkelas. Yang terbaik dari yang terbaik. Pemutaran, suara, rasa, konstruksi, bahan adalah semua atas baris. Guitars seperti inilah yang membuat Gibson menjadi perusahaan guitar nomor satu di dunia.GIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON ELECTRIC GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARSGIBSON  GUITARS

No comments:

Post a Comment